Fast Response : 
Teguh 
WA/CALL 0858 8360 0105 / 0813 1645 8884

Wisata Pulau Tidung

Posted by Jasa SEO Indonesia on 4:02 PM
Wisata Pulau Tidung, adalah sebuah Pulau indah berlaut biru yang masih berada dalam kawasan Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu. Pulau Tidung memiliki luas sekitar 109 hektar dan memiliki penduduk kurang lebih 5000 jiwa. Pulau ini terkenal dengan keindahan alamnya dan banyak yang menyandingkan pemandangan alamnya dengan pemandangan alam yang dapat di temukan di Bali. Sebuah pendapat yang tidak berlebihan karena memang Pulau ini juga memiliki laut yang indah kebiruan, terumbu karang yang masih lestari serta pesona sunset yang menawarkan romantisme dan keelokan alam untuk siapapun yang menyaksikannya.

Di Pulau Tidung para pengunjung dapat melakukan berbagai aktifitas seperti berenang, berkano, memancing dan lain sebagainya. Pulau Tidung terdiri dari dua bagian yakni Pulau Tidung besar dan Pulau Tidung kecil kedua pulau di hubungkan dengan sebuah jembatan sepanjang 2 kilometer. Para pengunjung dapat berjalan di atas jembatan yang menghubungkan kedua Pulau tersebut dan melihat betapa jernih dan birunya laut yang terdapat di bawah jembatan membuat anda tidak sabar untuk segera berenang di laut yang dangkal bersih dan indah.

Sejarah Wisata Pulau Tidung, merupakan kawasan hunian utama dimana sekitar 4000 penduduk bermukim di pulau ini, sehingga menjadikannya sebagai salah satu pulau yang memiliki penduduk terbanyak di kawasan Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu. Sementara Pulau Tidung besar memiliki penduduk yang jauh lebih sedikit dan merupakan kawasan tempat pengembangbiakan tanaman mangrove dengan ilalang, pantainya memiliki pasir putih lembut dan terdapat karang serta belgai macam ikan hias. Lebar Pulau Tidung hanya 200 meter tetapi panjangnya mencapai 5 kilometer, pantai di sekitar Pulau Tidung cendreung dangkal karena di sekeliling pulau terlindungi oleh karang yang melindungi dari ombak membuat pantai menjadi tenang, dihuni beragam ikan hias yang menarik serta aman untuk berenang.

Nama Pulau Tidung berasal dari kata 'Tidung' yang berarti berlindung, nama ini diambil karena di jaman dahulu pulau ini merupakan tempat yang sering digunakan oleh para bajak laut yang sering merusuh
untuk berlindung dan bersembunyi di pulau ini. Selain itu Pulau Tidung juga di yakini juga pernah menjadi perlindungan seorang Panglima bernama Panglima Hitam yang merupakan panglima dari kerajaan Tarakan yang kalah dalam sebuah peperangan suku yang terjadi disana dan terpaksa melarikan diri dan berlindung di pulau ini. Dan yang tidak kalah menariknya seorang sultan Banten yang getol menyiarkan Islam di daerah tersebut yakni Fatahillah, juga merencanakan penyerangan dan strategi menyerang Malaka juga dari Pulau ini.

Untuk menuju Pulau Tidung dapat ditempuh dengan berbagai dermaga yang siap menyebrangkan para pengunjung dari wilayah Jakarta sampai Pulau Tidung. Yang pertama adalah dari Muara Angke dari sini perjalanan di tempuh sekitar 2,5-3jam. Lalu yang kedua dari Dermaga 17 Marina Jaya Ancol (dari dermaga ini pengunjung harus mengeluarkan tiket 2 kali satu untuk masuk ke ancol satu lagi untuk naik perahu). Dari Tangerang bisa di tempuh dengan dermaga dari Rawasaban, dan yang terakhir adalah carter Sea Leader Marine Luxury Yacht yang siap mengantarkan pengunjung ke berbagai tempat salah satunya pulau-pulau di Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu.

ALFAH TOURS TRAVEL

♫►►►ALFAH Tours Paket Pulau Tidung Murah berpengalaman sejak tahun 2008►►►♫